Roller coin

Presentasi Video ,Fungsi prenstasi video dan Jenis Presentasi Video

Sobat ✌ 👋👩 👨! hayo siapa yang anak Multimedia disini 👌 ? , pasti kalian pernah disuruh membuat sebuah video dan kemudian video itu di presentasikan , tapi ada juga yang tidak tau mengapa dia harus mempresentasikan video nya itu 😃😂 , nah kali ini saya akan menjelaskan kenapa sih kita harus mempresentasikan video kita , yuk langsung kita simak ... 👀


➮Pengertian Presentasi Video 
          Presentasi video adalah video untuk mengomunikasikan ide atau gagasan, yang digunakan untuk memperkenalkan produk yang kita buat melalui proses perekaman gambar dan suara (audio) , menata urutan dan menyambung atau memotong gambar dan menyatukan nya menjadi kesatuan yang utuh hingga tercipta lah video .

 Apa sih fungsi dari Presentasi video ini 😶?

➮Fungsi Presentasi Video 
      Fungsi presentasi video adalah sebagai sarana mengomunikasikan ide atau gagasan melalui penyajian suatu produk yang telah di sajikan , presentasi video harus mengemukakan keunggulan ide atau gagasan yang akan disampaikan . Ide dan gagasan merupakan upaya mengatasi masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari - hari .
     Gagasan atau konsep adalah hasil pemikiran yang lahir sebagai solusi untuk mengatasi masalah . Pada dasar nya masalah adalah kensenjangan antara kenyataan dan harapan . Perlu latihan mengidentifikasi maslah . Mampu mengidentifikasi sulau masalah adalah setengah langkah untuk menemukan suatu solusi sebagai langkah berikut nya .
     Gagasan atau konsep pada presentasi video , harus dan lebih bagus menggunakan ide yang asli , benar , dan bermanfaat . Asli artinya konsep bukan hasil pemikiran orang lain , hasil kreatifitas sendiri , bukan plagiasi. Tidak menyalahin aturan atau kaidah  keilmuan , tidak bertentangan dengan norma dan aturan . Bermanfaat artinya bisa menjadi solusi bagi banyak orang .

➮Jenis Presentasi Video 
     Berdasarkan tujuan pembuatan nya , video dapat diperuntukan :
➧Cerita
 ⁑ video yang bertujuan untuk memaparkan cerita.
➧Dokumenter
 ⁑ video yang bertujuan merekam sebuah kejadian atau peristiwa dalam kehidupan nyata .
➧Berita 
 ⁑ video yang bertujuan untuk memaparkan cerita.
➧Pembelajaran
 ⁑ video yang bertujuan untuk memberikan materi pembelajaran agar mudah diserap dan dimainkan ulang (Replay) .
➧Presentasi 
 ⁑ video yang bertujuan untuk mengemukakan ide dan gagasan .

Gimana nih udah ngertikan kenapa sobat harus mempresentasikan video kita , inti nya sih agara orang bisa tau kualitas  dan kelebihan dari video yang sobat bikin. Yah semoga ini bisa bermanfaat buat sobat semua 👏 .

Jangan lupa beri +1 yah sobat di dekat bagian about me , dan tunggu terus update dari saya nah supaya tidak ketinggalan yuk 👥follow account saya atau subscribe 💖 . Sampai jumpa ...✋ 😍😍😍 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Presentasi Video ,Fungsi prenstasi video dan Jenis Presentasi Video"