Roller coin

Perkembangan Sistem Operasi Open Source

  

Open Source

 Open Source adalah istilah untuk software yang kode program nya disediakan oleh pengembangan nya untuk umum agar dapat dipelajari cara kerja nya, diubah atau di dikembangkan lebih lanjut serta untuk disebarluaskan. Apabila pembuat program melarang orang lain untuk merubah atau meyebarluaskan program ciptaannya, makan program itu bukan open source, meskipun tersedia kode programnya.

     Open source merupakan salah satu syarat bahwa suatu software dikatakan "free software". Free software pasti open source software, namun open source software belum tentu free software . Salah satu free software adalah Linux . Contoh open source software adalah FreeBSD. Linux yang berlisensi free software tidak dapat diubah menjadi berlisensi tidak free software, edangkan FreeBSD yang berlisensi open source software dapat diubah menjadi tidak open source. FreeBSD (open source) merupakan salah satu dasar untuk membuat Mac OSX (tidak open source).


Nantikan Update terbaru dari blog saya 👀, agar sobat tidak ketinggal info nya silahkan 👦follow account saya yah atau menSubscribe . Semoga👌 ini bisa menambah pengetahuan sobat semua , jangan lupa beri +1 yah💖😍 , sekian dari saya , Sampai jumpa ...💨💨💗

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perkembangan Sistem Operasi Open Source"

Post a Comment