Roller coin

5 Aplikasi Text editor gratis terbaik

Text Editor ? bagi seorang Programer itu tidak asing lagi , text editor sudah menjadi kebutuhan sendiri bagi seorang programer . Kebanyakan orang biasa nya menggunakan Microsoft Word atau Notepad sebagai aplikasi penggolah kata nya , akan tetapi dalam ilmu coding text editor sangat lah dibutuhkan .

Kenyamanan adalah hal yang dibutuhkan oleh seorang Programer dalam melakukan coding , karena seorang Programer sangat membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi dan harus lah jauh dari gangguan - gangguan yang lain .

Oleh karena itu Text editor sangat lah dibutuh kan oleh Programer untuk membuat sebuah program ,
ada banyak sekali text editor yang dapat kita gunakan untuk saat sekarang , mulai dari yang gratis sampai yang berbayar , kali ini saya akan membahas 5 Aplikasi Text editor gratis terbaik.


1. Notepad ++

Nah , yang pertama ada Notepad++ ,menurut saya text editor ini adalah aplikasi awal atau penunjang kegiatan coding. walaupun dalam penamaannya hapir sama dangan notepad biasa, akan tetapi notepad ++ memberikan banyak fitur yang lengkap dan bahasa pemograman yang didukung pun cukup lengkap .  Selain itu notepad++ juga sangat ringan dalam penggunaan nya .Itulah kenapa notepad ++ digemari oleh para programer
Kamu bisa mendownload nya di situs resmi milik notepad ++   






Situs Resmihttps://notepad-plus-plus.org/
Sistem OperasiWindows

2. Sublime Text  

Selanjutnya adalah  Sulime text , yah desain nya yang dinamis dan memiliki banyak fitur wajar saja kalau sublime text mejadi salah satu text editor yang paling banyak digunakan . Jujur saya juga menggunakan text editor ini karena sangat nyaman digunakan dan fitur nya sangat pas bagi programer - programer pemula .Text editor ini bisa didownload secara gratis dengan mengunjungi situs resminya , atau juga yang berbayar kamu harus membeli lisensi nya .



situs resmihttps://www.sublimetext.com/
Sistem OperasiLinux, Mac Os dan Windows

3. Komodo edit

Text editor yang satu ini bisa menjadi alternatif dari sublime text loh guys , komodo edit memiliki banyak fitur dan sangat ringan digunakan. Kamu juga bisa memilih tema pada unutk tampilan nya . Text editor ini juga mendukung banyak bahasa pemograman seperti python, perl, ruby, tcl, sql, html, sql, css, smarty, xhtml, php dan masih banyak lainnya .




Situs Resmihttps://www.sublimetext.com/
Sistem OperasiLinux, Mac Os dan Windows


4.  Visual Code Video

Visual code edit ini merupakan slah satu keluarga dari microsoft . Walaupun masih tergolong aplikasi yang baru namaun text editor ini sangat banyak digemari oleh para programer loh guys , karena text editor ini mendukung bahasa pemograman seperti vb.net, C#, C, C++, Java, XML, HTML, .ASP, PHP dan lainnya. Meskipun dikeluarkan oleh microsoft tapi visual code video ini tidak hanya berjalan di windows tapi juga diberbagai platform .




Situs Resmihttps://code.visualstudio.com/
Sistem OperasiLinux, Mac Os dan Windows


5. Atom

Nah yang terakhir adalah atom , Atom sangat terkenal di kalangan programer text editor ini memiliki banayak fitur yang dapat diandalkan dan mejadi salah satu text editor yang sering digunakan oleh Developer . seperti web based technology desktop text editor, file system browser, fuzzy finder for quickly opening files, fast project-wide search dan replace, multiple cursors and selections, multiple panes, snippets, code folding, a clean preferences UI, TextMate grammars importing, modular design, nodejs integration, dan masih banyak keunggulan dari Atom Text Editor yang lainnya.Atom juga bisa digunakan diberbagai platform .



Situs Resmihttps://atom.io/
Sistem OperasiLinux, Mac Os dan Windows

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Aplikasi Text editor gratis terbaik "

Post a Comment