Roller coin

Sejarah Web

Internet adalah jaringan kompuer yang saling terhubung . Tidak ada perusahaan yang memiliki internet , yang merupakan upaya kerja sama di atur oleh sistem standar dan aturan . Tujuan dari menghubungkan komputer bersama - sama tentu saja , adalah untuk berbagi informasi. Ada banyak cara informasi dapat dikirimkan antar  komputer termasuk email , transfer file (File Transfer Protocol ) , dan banyak layanan yang lebih khusus yang di bangun dalam layanan internet .

World wide web , atau yang lebih sering kita singakat sebagai WWW adalah suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut dengan URL (Uniform Resource Locator ) untuk mengenal pasti sumber daya berguna.

WWW merupakan kumpulan dari web server dari seluruh dunia yang mempunyai kegunaan untuk menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama. WWW adalah bagian yang paling menarik dari internet , karena melalui web para pengguna bisa mengakses informasi - informasi yang tidak hanya teks tetapi juga berupa gambar , video audio dan animasi.

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa WWW adalah sekelompok dokumen multimedia yang saling bertautan dengan menggunakan tautan hiperteks. Dengan mengeklik pranala ( hyperlink ) , pengguna bisa berpindah dari satu dokumen ke dokumen lainnya.

WWW adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Bernes-Lee pada tahun 1991 . Awalnya ia hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip - arsip risetnya. Lalu beliau mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadi . Sistem yang dimaksud yaitu program peranti lunak yang di beri nama Enquire.

Hasil gambar untuk tim berners lee

WWW dikembangkan pertama kali di pusat penelitian fisika partikel Eropa ( CERN : Organisation Europeenne Pour Ia Recherche Nucleaire ) , jenewa , swiss . Pada tahun 1989 Bernes-Lee membuat pengajuan untuk proyek pembuatan hiperteks global , pada lingkungan CERN , pada musim panas tahun 1991 WWW secara resmi digunakan secara luas pada jaringan internet .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Web "

Post a Comment